Antara INDOLIVESTOCK2015 EXPO & FORUM dan Pulkam


2015-07-30 10.49.55-2
Jadi, tgl 30 Juli 2015 kemarin saya dan teman saya Fariz pulang kampung. Niatnya kami berdua akan naik kereta ekonomi Dhoho pukul 10.00 WIB, jadwal yang kami dapat saat browsing internet. Sehingga kami harus berangkat pukul 08.00 WIB.

Karena ada urusan masing-masing yang harus diselesaikan, kami berdua baru berangkat dari asrama pukul 09.00 pagi menaiki angkot. Ternyata ini pertama kali Fariz naik angkot menuju stasiun. angkot yang kami naiki menurut saya adalah angkot yang paling berani membalap mobil lain di jalanan. Strata angkot yang saya naiki sepertinya tingkat tinggi, karena supirnya membawa angkot ini seperti raja yang merendahkan kendaraan yang lain seperti serangga yang ingin dia injak. Bahkan, ketika lampu merah, angkot yang saya naiki berani sekali melewati garis batas lampu.

2015-07-30 09.59.49

Setelah sampai di stasiun dengan selamat dan hati dag dig dug, kami membeli tiket. Ternyata tiket yang kami dapa adalah tiket siang, pukul 12.10 WIB. Karena masih ada dua jam, kami memutuskan jalan-jlaan ke Grand City. Ketepatan sekali disana ada INDOLIVESTOCK2015 EXPO & FORUM.

2015-07-30 10.00.22

INDOLIVESTOCK2015 EXPO & FORUM merupakan pameran peternakan dan pertanian terbesar di Indonesia. Acara yang dilaksanakan di Grand City tanggal 29-31 Juli kemarin merupakan acara ke-10 dan diikuti oleh 33 negara dari berbagai macam perusahaan pertanian dan peternakan.

2015-07-30 10.32.49

Pameran ini menghadirkan teknologi dan perkembangan industry terbaru serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan jaringan serta membangun kerjasama bisnis dan kemitraan. Karena jelas sekali, jarang yang akan beli. Karena pasti mahal, mereka pun juga tidak ada yang jualan produk, lebih kepada membuka pusat informasi di setiap booth yang disediakan.

2015-07-30 10.19.38

Selain ada pameran, juga ada seminar gratis di lantai 3 Grand City Convention Center. Sayang sekali, kereta yang kami naiki akan berangkat 2 jam lagi sehingga kami tidak memiliki waktu yang pas untuk bisa bergabung seminar dan forum yang disajikan oleh pemateri internasional.

Kami pun berkeliling ke setiap booth mencari sesuatu yang menarik. Saying sekali, jurusan saya adalah Biomedical Engineering, sehingga saya tidak paham dengan apa yang dijelaskan dan saya juga tidak terlalu tertarik, meski saya penasaran karena ilmu baru yang bisa saya dapatkan. Kalau tidak karena teman saya yang jurusan Perikanan, saya tidak akan mengusulkan pergi kesitu.

2015-07-30 10.38.49

Meskipun begitu, menghadiri INDOLIVESTOCK2015 EXPO & FORUM memberikan saya informasi bahwa Indonesia tetap menjadi pasar yang besar untuk produk pertanian dan peternakan. Saya tidak tahu apakah Indonesia juga menjadi produsen besar dalam dua bidang ini, semoga saja iya.

Leave a comment