Write your own story; The Book of Life review

Baru tadi malem sempet download film animasi romance adventure yang judulnya The Book of Life ini. Film yang berfokus pada cerita 2 orang laki-laki, Manolo dan Joaquin yang memperebutkan anak perempuan Maria. Penguasa Land of Remembered, La Muerte dan penguasa Land of Forgotten, Xibaba bertaruh siapa diantara dua anak laki-laki ini yang akan menikahi Maria. Bila La Muerte menang, maka Xibaba tidak boleh mengganggu urusan manusia, kalau Xibaba menang, maka mereka akan tukar tempat kuasa.

Setelah itu cerita mengalir, berfokus pada bagaimana ketiga orang itu tumbuh dewasa. Manolo menjadi bullfighter atas tuntutan keluarga, padahal dia ingin menjadi musisi. Sedangkan Joaquin menjadi pahlawan lokal dengan memakai The Medal of Eternal Life pemberian Xibaba. Maria berubah menjadi wanita yang cantik, istilahnya kembang desa.

Dari awal cerita sudah bisa di duga kalau Maria akan menikah dengan Manolo. Namun, yang tidak kita tahu adalah surprises yang ada di jalan cerita. Demi bisa menikah dengan wanita yang dicintainya, Manolo rela mati dan bangkit kembali untuk bisa bersatuu dengan Maria.

Dari Manolo ini yang sangat bagus untuk dipelajari alaha determinasi dan loyalitasnya pada Maria. Joaquin belajar agar dia bisa percaya pada kekuatan sendiri, tanpa menggantungkan The Medal of Eternal Life.

Menurutku, dari rating 1-10, film ini bisa masuk rating 8. Karena animasinya yang lucu, dan ceritanya yang tidak hanya berfokus pada romance, namun juga family dan perjuangan. Patut sekali untuk ditonton bagi anak remaja dan anak-anak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s